nusakini.com - Meski Tottenham Hotspur gagal menjuarai Liga Primer Inggris musim ini, Harry Kane tetap merasa senang karena keluar sebagai topskor.

Kane sempat tampil melempem di awal musim namun pada akhirnya mengemas 29 gol dari 30 penampilannya, dan lebih istimewanya ia mengemas tujuh gol tersebut hanya dalam dua pertandingan terakhir.

Ia pun finis sebagai topskor di atas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez, dan tak lupa mengungkapkan ekspresinya seusai menginspirasi kemenangan 7-1 Spurs atas Hull City, Minggu (21/5) malam WIB.

“Untuk menang tandang dengan skor 7-1 adalah cara yang luar biasa untuk mengakhiri musim,” kata Kane, yang untuk dua musim beruntun keluar sebagai pencetak gol terbanyak, kepada BBC Sport.

“Ini menyenangkan untuk kembali memenangkan Sepatu Emas. Saya pernah menekankan bahwa untuk mempertahankan gelar ini setelah mengalami berbagai cedera yang menimpa saya akan terasa spesial, dan saya merasa bangga untuk mencetak 29 gol dari 30 penampilan.

“Mengakhiri musim dengan mengemas tujuh gol dalam dua penampilan terasa sempurna, mudah-mudahan saya bisa melanjutkan itu di awal musim. Ketika Anda melihat pemain di skuat kami, kami punya tim yang fantastis.

“Kami senang dengan akhiran musim yang seperti ini.” (fft/om)